Senin, 01 Januari 2018

Perlombaan Toko Tas Seminar di Era Globalisasi di Indonesia


SERING menemui tas bermerek yayasan Sekolah atau CV? Atau mendapat goody bag dari acara seminar pelatihan atau peluncuran produk? Ternyata ada banyak pelaku pembuat tas-tas seperti itu di Jawa Timur. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.

Sejak pertama kuliah sudah ada beberapa bisnis yang di gelutinya. Fachri, nama akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom wisudahan dari PTN Malang ini sudah biasa berdagang untuk menambah ketebalan rekeningnya. Bisnisnya pun terus berlanjut dan berkembang hingga wisudah kuliah dari prodi TI UIN Malang. Jiwa pebisnis yang tertanam dari muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.

Setelah tamat kuliah, Fachri mencoba untuk membuat ecommerce dengan nama TokoAndalan dan juga pabrik. Sejak berdirinya pabrik dengan nama Shoba Collection tersebut yaitu mulai tahun 2015, Sudah banyak pemesan yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas pelatihan, tas pesta dan berbagai jenis tas model lainnya.

Agen Tas Seminar Kit,
Agen Tas Seminar Kit,

Pastinya tidak sedikit suka dan duka yang telah dilalui Fachri sejak pertama kali merintis Agen Tas Seminar Kit ini. Duka suka yang dilaluinya dianggap sebagai proses kenaikan ilmu dalam entrepreneur.

Sebenarnya hingga saat ini hampir dipastikan selalu ada prombem yang menghampiri. Mulai dari prombem penjahit yang memang gampang-gampang susah didapatkan untuk diajak rekanan dalam Grosir Tas Diklat. Selama ini yang dilalui, Distributor Tas Workshop Kit sering tak tepat waktu dalam produksi pesanan tas konsumen. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pembuatan tas ada berbagai macam. Diantaranyayaitu; bahan penjahitan tas yang telah dipesan terlambat datang, penjahit sakit, hingga Pengrajinnya yang memproritaskan garapan yang lebih besar. Untuk poin permasalahan terakhir biasanya Fachri melakukan solusi dengan cara melakukan perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu pasal yang disepakati adalah, seandainya terjadi keterlambatan penjitan, akan di kutip denda.

distributor tas workshop kit
distributor tas workshop kit

Sebagai pebisnis, Fachri tidak boleh berhenti berinovasi. Inovasinya harus lanjut berkembang demi kemajuan usahanya. Dari produksi tas berbagai kegiatan ini, dia tertarik untuk memproduksi brand tas milik sendiri. “Idealisme saya cukup tinggi, ingin memiliki cirri khas yang dipatenkan dengan desain sendiri serta punya Produsen setiap daerah di Indonesia” jelas dia. Bukan tanpa alasan. Hal itu jadi harapanya karena berharap NKRI berdaulat dalam bidang ekonomi. Buat merealisasikan cita-citanya itu, Fachri mengakui butuh perjuangan keras. Tapi dengan semangat kerja cerdas dari Pribadi dan dibantu ke tiem Shoba Collection serta selalu menjaga kualitas, dimulai dari menjaga bahan dan cara penjahitan dan serta mengasih pelayanan yang terbaik bagi pemesan Shoba Industri diharapkan impiannya akan terealisasi. Lebih dalam Fachri mengutarakan Kerja keras yang dilakukan ke Shoba Industri akan selalu dibarengi dengan munajat kepada Sang Khalik dan tentunya menyisihkan sebagian rezeki bagi umat yang fakis miskin.

Grosir tas diklat,
Grosir tas diklat,

Hingga saat ini, Fachri akan terus menawarkan produk tas ke Swasta. Namun cara mengenalkan diri ke Sekolah-sekolah terkait tidak selalu sukses. Sebabnya, instansi terkait tidak mau gegabah mengorder tas berlogo jika tidak melalui petunjuk dari pemerintah pusat. "Syukurnya dengan Kerja keras setelahnya Swasta mau memesan juga. Pesanan pun mengalir," ucap nya.

Sekarang binis dia yang masih terbilang muda itu sudah mempunyai pemesan dari LSM dan sejumlah BUMN pemerintah daerah. Bahkan pembelinya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Brunai Darussalam dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan semacam pelatihan antar instansi di Nusantara dengan Indonesia Negara lain. Tas buatan Fachri juga tidak sedikit dilirik organisasi dan BUMN pemerintah di seantero Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tas yang diproduksi dia sangat beragam. Ada tas laptop, Tas pelatihan, Tas ransel, tas dompet, tas ransel, tas haji umroh, tas koper haji umroh dan tas kegiatan. Bahkan Tas perempuan juga akan diterima penggarapannya dengan alasan tas wanita sangat menonjolkan fashion dan pembuatan pun harus hati-hati, sehingga ada semisal cobaan tersendiri dalam pengorderannya.

Shoba Collection,
Shoba Collection,

Price yang dipasarkan beragam, mulai dari Rp 25.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 75 tas. Pre order bisa dilakukan dengan cara datang ke showroom atau mengorder melalui website yang telah disertakan nomor CS yang boleh dihubungi kapan saja jika dibutuhkan. Bahkan tiem juga bisa mengunjungi Client yang ingin memesan tas namun belum bisa berkunjung ke pabrik. Hal itu dilaksanakan semata-mata untuk memberikan service terbagus bagi calon pembeli sehingga dapat terjalin hubungan hangat yang berdampak pengorder ini jadi order terus-menerus.

Shoba Industri,
Shoba Industri,

Nah, bagi Anda yang bingung apa itu TokoAndalan? Berikut ini Karyawan Ulas juga:
TokoAndalan yaitu termasuk usaha pemula di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang menselling macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kelebihan yang di miliki oleh Start up satu tersebut adalah semua barang yang dijual berasal dari karya-karya Home Industry berbasis home Industri. Selama keberadaannya sudah ada banyak industry rumahan yang berada di area Sidoarjo yang mengajak MoU an dengan ecommerce TokoAndalan untuk menjualkan produk-produk home industry secara online. Memang selama eksisnya TokoAndalan masih belum bisa melayani keinginan para mereka tersebut. Meski seperti itu, telah tidak sedikit mereka yang terbantukan karena keberadaan TokoAndalan. Lembaga yang sudah di layani TokoAndalan dalam pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain sebagainya.

Toko Andalan,
Toko Andalan,

Pertama hadirnya TokoAndalan tersebut adalah pada tahun Dua ribu limas belas dulu dengan semangat mulia guna memajukan industry rumahan yang ada di Indonesia dan tentunya memasarkan barang-barang dari Shoba Industri. Saat ini TokoAndalan yang di Founder oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah di operasikan 4 pemuda dengan posisi satu sebagai promosi, dua IT yang dibantu dari tiem Behato, satu photographer barang-barang rekanan yang sudah mengajak kerjasama TokoAndalan untuk mempromosikan karya mereka. Selain dari ke empat tim diatas, ada juga anggota freelance yang menolong TokoAndalan dalam bidang pemasaran dan SEO.

Harapan yang dipasang TokoAndalan yang beralamat semi di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang pada tahun Dua ribu delapan belas yaitu pembangunan gedung baru yang dijadikan sebagai penyimpanan guna menerima stock lebih besar karya-karya UKM. Wilayah buat pendirian ruko baru itu akan benar-benar lokasi yang bagus yang lahannya berkisar tigas sampai lima hektar. Konsep bangunan yang di buat adalah memiliki bangunan yang besar dan tempat perkir yang lebar sehingga dapat dibuatkan sebagai rujukan destinasi wisata belanja dan kuliner di Malang.


Seandainya ruko lokasi baru telah dikerjakan, diharuskan dapat memiliki anggota karyawan lebih dari 50 orang. Serta Misinya orang pemasaran akan menjalin kerjasama kepada tour guide piknik seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia tujuan Kota Malang untuk menjadikan anggota wisata tersebut berhenti di ruko TokoAndalan buat membeli karya-karya industry rumahan UKM yang telah dipajang di etalase TokoAndalan. Output dengan berdirinya TokoAndalan bisa menjadi control attack produk-produk seperti yang tersedia yang membanjiri Republik Indonesia dari produk-produk seperti yang tersedia luar negeri, harapannya pelaku rumah industry tetap berjaya di Nusantara.

Seperti yang kami ketahui Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah lokasi wisata yang banyak diomongkan orang. Selain banyak dibicarakan, tidak sedikit juga masyarakat yang berwisata ke sana. Bukan sesuatu yang ajaib jika kamu termasuk orang yang ingin mengunjunginya. Diantara daerah wisata yang biasa ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wilayah Wendit Waterpark ini adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika kamu berlokasi di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark ini sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark tersebuti juga menawarkan keistimewahan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga pengunjung bisa merasakan indahnya pancaran keindahan lokasi kawasan wisata Wendit Waterpark itu. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark ini juga terdapat 2 jenis kolam berenang yang kesatu ialah kolam dengan kedalaman mencapai 2 meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Mengenai tentang harga karcis masuk Wendit Waterpark ini juga sangat Murah sekali. Karena anda hanya cukup mengeluarkan biaya Rp 15.000,- setiap anggota maka anda bisa memasuki berendam air ini. Datang ke area wisata Wendit Waterpark, biasanya anda akan di datangi dengan banyaknya Kerak yang berdatangan dan juga berlarian di wilayah tersebut. Dari adanya monyet ini maka telah memberi kondisi yang mengasyikkan terebih saat monyet meminta jajanan pada para pendatang yang tidak langsung merampok, akan tetapi monyet tersebut akan meminta jajanan dengan mengulurkan kedua tanganya.

Sedikit trik berwisata ke Wendit Waterpark ialah anda harus merogoh uang tambahan jika ingin merasakan beberapa tempat yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyuguhkan kolam pemandian juga terdapat semacam danau buatan yang di jadikan sebagai lokasi untuk berkeliling menggunakan perahu atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, ada juga area sampan dayung, air buatan yang terdiri kolam gelombang dan juga danau arus serta macam-macam tempat bersenang-senang yang membahagiakan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, ada juga rekreasi destinasy lainnya yang sering menjadi lokasi sebagai tempat wisata, diantaranya Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang keren ialah pantai 3 warna. Pantai tiga warna Malang ini juga merupakan sebuah pantai yang begitu terkenal bagi orang-orang pelancong, baik pelancong dari kota atau bahkan pelancong yang datang dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang itu beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Walaupun telah tersohor karena keindahan yang disuguhkannya, akan tetapi wilayah dan rute ke pantai tiga Warna Malang tersebut juga tidak banyak yang mengetahui. Untuk itu, anda bisa meminta jasa guide guna memudahkan anda semua pergi kesana.

Pantai 3 warna itu memang telah di garap oleh suatu LSM, yang biasanya juga memiliki harga tiket masuk. Namun kamu tidak perlu takut, sebab biaya karcis lewatnya itu pastinya tidak mahal yaitu cuma dengan membayar lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai 3 warna ini kamu juga bukan hanya sebatas berjemur atau duduk di tepi pantai saja. Alasannya disini kamu bisa melakukan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna itu juga sangat bagus dan tak harus menyelam jauh di tengah laut. Diluar itu, jenis laut pantai tiga warna ini juga sangat memukau dan masih alami. Nah, Buat anda yang ingin berwisata ke pantai tiga warna berikut tril yang bisa anda perhatikan.

sebagian tips berwisata ke laut tiga warna ini adalah kelompok anda di diwajikabkan lebih awal buat menyelesaikan reservasi atau booking. Sebab batas perekreasi setiap hari di Pantai 3 Warna ini juga di batasi sekitar jumlah sekitar seratus orang saja, jadi instansi juga harus mereservaasi tempat minimal 2 minggu sebelumnya. Bagian tersebut di lakukan ketat oleh pengelola sebab Pantai tiga Warna ini adalah sebuah wilayah konservasi yang benar-benar sangat di diperhatikan keasriannya, terlebih lagi masalah keindahan.

Wisata laut Lainnya yang sudah berada si daerah Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar enam puuh delapan kilometer dari kota Malang. Guna pergi ke lokasi ini cukup gampang dan kalian dapat menggunakan jasa Tour Guide. Berangkat kota Malang memulai jalur menuju Kepanjen lalu perhatikan jalan menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu khawatir buat hilang arah asalannya akan ada banyak sekali papan pengumuman yang mengarahkan lokasi manakah yang akan anda tempuh buat menuju ke laut Kondang Merak.

Jam yang dibutuhkan buat sampai ke pantai kondang merak mulai kota malang antara tiga. Tapi perhatian diketahui bagi kalian yang menaiki sepeda motor harap waspada karena kondisi jalur tidak terlalu tersebut ialah bagian pantai yang ada di pesisir selatan Malang Kabupaten selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak lebih nampak bagus dan tak terlalu ramai. Laut itu
ini juga merupakan salah satu penyuplai ikan hias. Buat biaya karcis masuk laut itu sekitar sepuluh ribu rupiah dan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu masyarakat setempat seringkali menemui unggas merak yang istirahat ke laut itu buat minum didanau yang ada di sekitar pantai. Sejarah burung merak biasa datang ke wilayah tersebut maka laut itu menjadi terkenal dan menjadikan pantai ini dikenal dengan panggilan Pantai Kondang Merak. Panorama di sekitar kawasan pantai sangat menawan disertai hembusan anginnya yang enak, plus dengan pemandangan pasir putih yang enak di diinjak. Terumbu karang yang indah juga ada di pantai tersebut. Kerikil karang besar akan semakin menarik untuk dikunjungi saat air pantainya surut. Hal tersebutkarena terumbu karang yang sebelumnya tertutup air laut bisa muncul ke permukaan. Wahana Di pantai ini telah memadai seperti Rumah Makan, tempat Parkir, Villa dan tempat shalat. Bagi anda yang hendak untuk berwisata ke laut Kondang Merak itulah sekedar informasi yang telah dirangkum karyawan Shoba Collection.

Nah, Bagi kalian yang hobby mendaki di dunia liar tapi menyenangkan, tidak ada salahnya menjatuhkan pilihan lokasi Bromo. Wilayah Gunung Bromo tersebut ada di Pulau Jawa. Dan di sekitar empat Kabupaten yaitu Kabupaten Pasuruan, daerah Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan daerah Malang. Objek berselancar tersebut dapat kamu kunjungi secara aman dan nyaman meminta bantuan Tour Guide. Biaya tiket wilayah Bromo untuk pengunjung local yang dulunya berkisar Rp10.000 Saat ini berubah menjadi Rp27.500. Anggarannya ialah Rp2.500 buat jaminan keselamatan dan Rp. 25.000 buat karcis. Adapun buat pengunjung luar negeri yang sebelumnya Rp57.000 berubah dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Bagi kamu yang suka kea lam bebas, inilah tips bertualang yang bagus buat dicoba. Terdapat beberapa kegiatan yang di coba saat berada di Bromo. Sekumpulan kegiatan tersebut bisa kamu opsikan sewaktu sampai di Bromo. Antara lain naik kuda di dalam hamparan pasir yang membentang luas. Jika Anda anti dalam suka menaiki kuda, kamu bisa memilih sewa jeep untuk berselancar beberapa daerah berpetualang di Gunung Bromo.

Buat yang pergi Gunung Bromo maka kamu akan dihadapkan dengan rintangan yang sama yaitu harus menyeberang hantaran pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah hamparan pasir itu ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kamu bisa mampir ke Puncak B29 yakni lokasi yang paling keren guna membidik keindahan landscape alam Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Wilayah tersebut ada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B29 tersebut bekennya Negeri di Atas kabut karena saat pagi daerah lembah B dua Sembilan akan terhalang kabut tebal sehingga seperti berlokasi di atas awan saja.

Acara yang wajib dilakukan saat melancong di Bromo yakni mengejar Sunrise di Puncak Penanjakan Gunung Bromo yang puncaknya berlokasi di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak melebihi 2.000 mdpl. Puncak pendakian ada 2 titik yakni Pucuk pendakian 1 dan dua.

Bagi anda penikmat kuliner, di sekitar Malang juga sangat banyak daerah wisata kuliner. Contohnya yaitu Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain sebagainya. Adapun wisata shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan masih banyak lagi.

Misinya, setelah TokoAndalan tersedia ruko yang lebih luas, akan dijadikan tempat wisata belanja, wisata pembelajaran dan juga sekaligus sebagai wisata makan bagi masyarakat orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Agar bisa mewujudkannya, tentunya TokoAndalan sudah harus memiliki wilayah paling tidak empat sampai lima hektar didaerah bagus di Malang yang separuhnya dibuatkan sebagai ruko, separuh lahan lainnya dibangun untuk para pengrajin tas yang dapat dijadikan untuk tempat edukasi. Bagi orang-orang yang akan belajar tips produksi tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa berkunjung konveksian Shoba Collection. Adapun lokasi selebihnya juga dibangun sebagai tempat-tempat aneka macam jajanan yang bisa memuaskan lidah pengunjung. Serta pastinya TokoAndalan bisa membangun parkiran yang luas untuk menampung motor para pengunjung yang berkunjung ke Malang Raya.


Proyek penggarapannya wisata belanja produk Shoba Collectionini keinginannya sudah bisa digarap pada tahun dua ribu delapan belas. Benar, kami juga mengakui bahwa cita-cita guna memiliki bangunan belanja di Malang milik dari Shoba Industri realisasi dan crew akan dituntut buat lebih kuat untuk bekerja. Namun, yang perlu juga di dilihat bahwa 2 tahun tidaklah bulan yang singkat untuk bertahan dalam bisnis. Bisnis TokoAndalan sudah mempertontonkan kredibilitasnya dengan terus meluaskan usahanya. Maksudnya, industry tersebut telah betul-betul berpengalaman dan mengetahui setiap problem yang dilalui konveksian serta telah dapat mengatasinya. Batas durasi itu telah dapat bagian kenyataan bahwa perusahaan Shoba Industrisatu ini belum pernah bermasalah. Sejauh ini antara Shoba Collectiondan banyak client yang dilayani pada akhirnya dapat Saling menguntungkan antar belah pihak, baik dari sisi pengorder maupun perusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar