Sabtu, 05 Mei 2018

Perlombaan Jual Tas Kegiatan di Era Digital di Indonesia



Jual-Tas-Seminar.blogspot.co.id ~ SERING melihat tas berlogo lembaga Rumas Sakit atau swasta? Atau mendapat goody bag dari Kegiatan Diklat pelatihan atau perkenalan produk? Ternyata ada banyak pemain pembuat tas-tas seperti itu di Malang. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.

tokoandalan
tokoandalan

sedari dini kuliah sudah ada proyek yang di gelutinya. Fachri, panggilan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom tamatan dari PTN Malang ini sudah biasa bersbisnis untuk menambah duit dompetnya. Usahanya pun terus berkembang dan berlanjut hingga tamat kuliah dari jurusan TI Univeristas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Jiwa ingin mandiri yang tertanam sejak muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.

shoba
shoba

Setelah wisudah kuliah, Fachri memberanikan diri membuat ecommerce dengan nama TokoAndalan dan juga konveksian. Di awal berdirinya home industry dengan nama Shoba Collection tersebut yaitu dari tahun 2015, Sudah selalu ada pemesan yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu tas kuliah, tas kosmetik dan berbagai macam tas jenis lainnya.

shoba industri
shoba industri

Pastinya banyak asam garam yang telah dilalui Fachri dimulai awal kali membuka Pabrik Tas Seminar Selempang ini. Duka suka yang dilewatinya dijadikan sebagai proses kenaikan pangkat dalam pengusaha.

shoba collection
shoba collection

SesungguhnyaSebetulnya hingga sekarang ini selalu ada prombem yang menghampiri. Mulai dari prombem rekanan yang memang agak-agak susah didapatkan untuk diajak rekanan dalam Grosir Tas Workshop Jinjing. Dalam yang dilalui, Pabrik Tas Seminar Selempang sering tak tepat deadline dalam pembuatan pesanan tas konsumen. Alasan pengrajin sehingga molor dalam penjahitan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiadalah; bahan penjahitan tas yang telah disorder terlambat datang, tukang sakit, hingga Pengrajinnya yang mendahulukan garapan yang lebih banyak. Untuk kasus permasalahan terakhir biasanya Fachri melakukan tindakan dengan cara membuat perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu pasal yang disepakati adalah, seandainya terjadi keterlambatan produksi, akan di kutip denda.

konveksi dan produsen tas
konveksi dan produsen tas

Sebagai pebisnis, Fachri tak boleh stagnan berpikir. Inovasinya harus lanjut membesar demi keberhasilan bisnisnya. Mulai penjahitan tas berbagai kegiatan itu, Fachri tertarik untuk mengembangkan brand tas milik sendiri. “Keinginan aku cukup tinggi, ingin memiliki cirri khas yang dipatenkan dengan desain sendiri serta punya Konveksi setiap daerah di Indonesia” jelas dia. Bukan tanpa alasan. Hal tersebut jadi harapanya karena ingin NKRI Berdikari dalam bidang ekonomi. Untuk mewujudkan targetnya itu, dia mengakui tidak akan mudah. Tapi dengan semangat kerja tuntas dari Pribadi dan ditularkan ke karyawan Shoba Industri serta selalu menjaga mutu, dimulai dari menjaga bahan sampai cara pembuatannya dan juga mengasih service yang terbaik bagi pelanggan Shoba Industri diyakini targetnya akan jadi kenyataan. Lebih lanjut Fachri mengatakan Kerja keras yang laksanakan terhadap Shoba Collection akan selalu di ikutjan dengan berserah diri kepada Allah swt dan pastinya menyisihkan sebagian rezeki kepada masyarakat yang kurang beruntung.


Sampai saat ini, dia tetap lanjut masarkan hasil tas ke LSM-LSM. Tapi cara menawarkan diri ke LSM-LSM terkait tidak selalu berhasil. Alasannya, instansi terkait tidak mau gegabah memesan tas berlogo jika tidak melalui petunjuk dari pemerintah pusat. "Tapi dengan usaha keras akhirnya travel-travel bersedia mengorder juga. Produksi pun mengalir," ucap dia.

Kini binis Fachri yang masih terbilang muda itu sudah mempunyai langganan dari yayasan dan sejumlah MUMD pemerintah pusat. Bahkan pembelinya itu melanglangbuana hingga ke Brunai Darussalam dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda seperti workshop kerjasama lembaga di Nusantara dengan Indonesia Negara lain. Tas produksi Fachri juga tidak sedikit dicari organisasi dan BUMD pemerintah di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tas yang dibuat Fachri banyak beragam. Ada tas laptop, Tas jinjing, Tas laptop, tas pouch, tas ransel, tas travel umroh, tas koper dan tas kegiatan. Bahkan Tas wanita juga tetap diterima pengorderannya dengan alasan tas kulit lebih mengutamakan fashion dan desain pun harus ekstra teliti, sehingga ada semacam cobaan tersendiri dalam pembuatannya.

Harga yang dijual beragam, mulai dari Rp 20.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 50 tas. Pembelian bisa dilakukan dengan cara datang ke showroom atau memesan melalui ecommerce yang telah disertakan nomor CS yang bisa dihubungi sewaktu-waktu jika diperlukan. Malah tiem juga siap mendatangi pelangganyang ingin mengorder tas namun belum sempat datang ke Showroomnya. Hal tersebut dilakukan semata-mata untuk memberikan pelayanan terbaik kepada calon pengorder sehingga bisa terjalin hubungan baik yang berharap pembeli ini jadi repeat order.

Nah, bagi Anda yang bertanya-tanya apa itu TokoAndalan? Berikut ini Karyawan Ulas juga:
TokoAndalan adalah termasuk start up Ecommerce di Nusantara yang menselling macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kebaikan yang di punyai oleh bisnis pemula satu tersebut adalah berbagai barang yang dipasarkan berasal dari barang-barang UKM berbasis usaha rumahan. Sejauh keberadaannya sudah ada banyak industry rumahan yang ada di area Sidoarjo yang meminta kemitraan dengan ecommerce TokoAndalan untuk memasarkan produk-produk home industry secara online. Memang selama beradanya TokoAndalan masih belum bisa mengcover permintaan para UKM tersebut. Biarpun seperti itu, telah banyak mereka yang termudahkan karena kemunculan TokoAndalan. BUMN yang sudah di layani TokoAndalan disetiap pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain lainnya.

Awal hadirnya TokoAndalan ini pertengahan tahun 2015 dulu dengan mempunyai mulia untuk mempromosikan industry rumahan yang kecil di NKRI dan yakinnya mengenalkan produk-produk dari Shoba Industri. Saat ini TokoAndalan yang di komandoi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom masih di operasikan 4 Anak dengan bidang 1 devisi marketing, 2 programmer yang dibantu dari teman-teman Behato, 1 tukang photo karya-karya sahabat yang sudah mengajak bantuan TokoAndalan guna memasarkan tas rekanan. Selain dari ke empat tim diatas, ada juga anggota freelance yang membantu TokoAndalan di bagian Marketing dan SEO.

Impian yang dipasang TokoAndalan yang berlokasi semi di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada tahun Dua ribu delapan belas yaitu Membeli wilayah baru yang dijadikan sebagai penyimpanan guna menerima stock lebih besar produk-produk rumah industry. Bascam untuk pendirian ruko baru ini akan benar-benar wilayah yang bagus yang lahannya berkisar tigas sampai lima hektar. Kontruksi bangunan yang di buat adalah mempunyai riko yang besar dan parkiran yang lebar sehingga bisa dibuatkan sebagai tempat destinasi wisata belanja dan kuliner di daerah Malang.

Jika gedung barunya sudah rampung, diharuskan bisa menampung anggota karyawan tidak kurang dari lima puluh tiem. Dan Visinya orang pemasaran akan bisa MoU kepada penyedia jasa wisata wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia bertujuan Kabupaten Malang untuk menjadikan anggota tour mereka beristirahat di bangunan TokoAndalan guna membeli milik rumah industry UKM yang sudah dipajang di etalase TokoAndalan. Output dengan adanya TokoAndalan bisa menjadi control attack barang-barang seperti yang tersedia yang telah beredar NKRI dari produk-produk sejenis luar negeri, sehingga teman-teman industry rumahan akan berjaya di Nusantara.

Seperti yang kita ketahui Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan tempat wisata yang ramai dibicarakan masyarakat. Selain tidak sedikit diperbincangkan, banyak juga masyarakat yang berlibur ke sana. Bukan sesuatu yang waow jika kalian termasuk orang yang akan mengunjunginya. Diantara tempat wisata yang sering ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Destinasi Wendit Waterpark tersebut adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila Kalian berada di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark ini sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark itui juga menawarkan keunggulan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kalian bisa melihat indahnya panorama keindahan wilayah kawasan wisata Wendit Waterpark itu. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark ini juga terdapat 2 jenis kolam pemandian yang kesatu adalah pemandian dengan kedalaman sekitar dua meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Informasi tentang harga karcis kedalam Wendit Waterpark tersebut juga sangat terjangkau sekali. Sebab anda akan cukup mengeluarkan uang limas belas ribu rupiah setiap anggota maka kamu bisa memasuki berendam air ini. Menyelami area wisata Wendit Waterpark, biasanya kamu akan di sambut dengan banyaknya Primata yang berdatangan dan juga berkeliaran di kawasan tersebut. Dengan adanya primate tersebut maka bisa memberi situasi yang lucu terebih saat primate meminta jajanan bagi para pengunjung yang tidak langsung merampok, akan tetapi monyet itu akan meminta makanan dengan mengulurkan kedua tanganya.

Sekedar tips berwisata ke Wendit Waterpark ialah anda harus mengeluarkan biaya tambahan jika mau mencari beberapa wahana yang dimiliki oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyuguhkan kolam pemandian juga tersedia sebuah danau ciptaan sendiri yang di pakai sebagai lokasi buat berkeliling memakai sampan atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, terdapat juga area sampan dayung, water technology yang berupa danau gelombang dan juga kolam arus serta macam-macam wisata bermain yang menyenangkan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, terdapat juga wisata lokasi lainnya yang sering menjadi lokasi sebagai tempat rekreasi, yakni Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang keren ialah pantai 3 warna. Pantai tiga warna Malang ini juga merupakan sebuah pantai yang telah popular di kalangan pelancong, baik pelancong dari kota atau bahkan wisatawan yang datang dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang tersebut beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Walaupun telah mashur karena keelokan yang ditawarkannya, namun lokasi dan rute ke pantai 3 Warna Malang juga juga belum banyak yang mengetahui. Maka dari itu, kamu bisa menggunakan jasa guide untuk memuluskan kalian semua pergi kesana.

Pulau tiga warna itu memang telah di urus oleh suatu yayasan, yang pastinya juga mempunyai harga karcis masuk. Tapi anda tidak usah curiga, karena biaya tiket lewatnya ini pastinya tidak mahal yaitu hanya dengan merogoh 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai tiga warna ini anda juga tidak hanya sebatas berenang atau nongkrong di pinggir pantai saja. Alasannya disana anda bisa melakukan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna ini juga cukup bagus dan tak perlu menyelam jauh di tengah laut. Selain itu, jenis laut pantai 3 warna ini juga sangat membuat dan masih natural. Nah, Buat kalian yang akan berlibur ke pantai 3 warna berikut tril yang wajib anda pahami.

Sedikit trik liburan ke Pantai tiga warna tersebut adalah kalian di diwajikabkan lebih awal buat melakukan reservasi atau booking. Sebab batas pewisata setiap hari di Pantai tiga Warna ini juga di batasi dengan kuota sekitar 100 pelancong saja, jadi anda juga harus memesan lokasi paling tidak 2 minggu sebelumnya. Bagian tersebut di lakukan tegas oleh pengelola alasannya Pantai tiga Warna tersebut adalah sebuah lokasi konservasi yang sungguh sangat di jaga keasriannya, terlebih lagi terkait keindahan.

Wilayah laut Lainnya yang sudah berada si daerah Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar 68 kilometer dari Malang kota. Untuk pergi ke wilayah tersebut sangat gampang dan kalian bisa mencari jasa Tour Guide. Berangkat kota Malang dimulai jalan arah Kepanjen setelah itu perhatikan jalur menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu takut buat hilang arah asalannya akan ada banyak sekali papan pengumuman yang mengarahkan lokasi manakah yang bisa kamu tempuh guna sampai ke laut Kondang Merak.

Jarak yang diperlukan untuk menuju ke laut kondang merak dari kota malang sekitar tiga. Namun perlu diketahui untuk kamu yang membawa sepeda motor harus berhati-hati alasannya kondisi jalur belum terlalu baik adalah salah satu pantai yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak terlihat nampak natural dan belum begitu ramai. Laut Tersebut
ini juga merupakan salah satu penghasil ikan hias. Adapun uang karcis menuju laut tersebut yakni sepuluh ribu rupiah dan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu masyarakat sekitar seringkali menemui unggas merak yang singgah ke laut itu untuk minum didanau yang ada di sekitar pantai. Sejarah burung merak biasa datang ke wilayah itu maka laut tersebut menjadi terkenal dan menjadikan pantai itu dikenal dengan panggilan laut Kondang Merak. Panorama di sekitar kawasan pantai sangat menawan dengan hembusan anginnya yang enak, ditambah dengan hamparan pasir putih yang lembut di kaki. Karang-karang yang gede juga terdapat di laut itu. Bebatuan karang besar akan semakin menggoda guna dikunjungi setelah air lautnya menyusut. Hal itudisebabkan karang yang sebelumnya tertimbun air laut bisa muncul ke keatas. Wahana Di laut ini telah memadai seperti kuliner Makan, Lahan Parkir, tempat tidur dan Mushola. Buat kalian yang akan untuk berwisata ke laut Kondang Merak itulah sekedar bahan yang sudah dirangkum crew Shoba Collection.

Nah, Bagi anda yang hobby berselancar di alam lepas namun menyenangkan, tidak ada salahnya melirik pilihan lokasi Bromo. Wilayah Gunung Bromo tersebut beradadi Jawa Timur. Dan di kelilingi oleh empat Kabupaten yaitu Kabupaten Pasuruan, daerah Probolinggo, daerah Lumajang dan daerah Malang. Objek berselancar tersebut dapat kalian datangi secara aman dan nyaman meminta bantuan Tour Guide. Uang tiket gunung Bromo untuk pelancong local yang sebelumnya hanya sepuluh ribu rupiah sekarang naik menjadi dua puluh tujuh ribu rupiah. Alokasinya ialah Rp2.500 guna jaminan keselamatan dan dua puluh lima ribu rupiah buat karcis. Sedangkan buat wisatawan mancanegara yang sebelumnya lima puluh tujuh ribu rupiah berubah Rp217.000.

Bagi kalian yang hobi kea lam bebas, inilah cara kea lam bebas yang bagus buat laksanakan. Terdapat macam-macam kegiatan yang dilakukan saat berwisata ke Bromo. Sekumpulan agenda tersebut bisa Anda pilih sewaktu berada di Bromo. Opsi lain naik kuda di dalam hamparan pasir yang begitu luas. Jika kamu takut suka menaiki kuda, kita bisa memilih sewa jeep guna mengunjungi beberapa lokasi berpetualang di Gunung Bromo.

Untuk mendekati Gunung Bromo maka kita akan disuguhi dengan rintangan yang luar biasa yaitu harus melewati hantaran pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah hamparan pasir tersebut ada pura bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kalian bisa berkunjung ke Puncak B dua Sembilan yaitu tempat yang paling amazing untuk menangkap keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Wilayah ini berada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B dua Sembilan ini lebih dikenal Negeri di Atas Awan karena saat pagi sekitar lembah B dua Sembilan akan terhalang awan tebal sehingga seperti berlokasi di atas awan saja.

Acara yang harus dilakukan saat melancong di Bromo adalah mendapatkan Sunrise di ketinggian Penanjakan Gunung Bromo yang tingginya berada di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak diatas 2.000 mdpl. Puncak penanjakan ada 2 titik yakni Ketinggian pendakian satu dan dua.

Buat kamu pecinta kuliner, di sekitar Malang juga terdapat banyak lokasi wisata kuliner. Diantaranya adalah Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain-lain. Sedangkan tempat shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan masih banyak lagi.

Misinya, sesudah TokoAndalan ada gedung yang lebih luas, akan menjadi wilayah wisata belanja, wisata pembelajaran dan juga sebagai wisata kuliner terhadap masyarakat orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Untuk bisa merealisasikan, tentunya TokoAndalan sudah harus memiliki lahan minimal 4-5 hektar didaerah mantap di Malang yang separuhnya dibangun sebagai ruko, sebagian lokasi lainnya dijadikan sebagai konveksian tas yang dapat dibuatkan sebagai tempat edukasi. Bagi orang-orang yang akan mengetahui tips penjatihan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit dapat memasuki pabrik Shoba Collection. Adapun lahan selebihnya juga dibuatkan sebagai tempat-tempat aneka macam kuliner yang bisa memanjakan lidah pengunjung. Dan pastinya TokoAndalan bisa memberikan parkiran yang luas guna menampung motor semua pelancong yang berkunjung ke Malang Raya.

Proyek pendirian wilayah membeli milik TokoAndalantersebut keinginannya sudah bisa dilakukan pada tahun dua ribu delapan belas. Benar, kami telah mengakui bahwa cita-cita untuk memiliki gedung belanja di Malang milik dari Shoba Collection masih dalam impian dan kami masih dituntut untuk lebih banyak dalam merealisasikan. Namun, yang bisa juga di dimaklumi bahwa Dua tahun tidaklah bulan yang singkat untuk bertahan suatu berwirausaha. Pabrik Shoba Industri telah mempertontonkan kukuatannya untuk selalu mengguritakan usahanya. Kenyataannya, konveksian tersebut telah betul-betul tahan banting dan melihat setiap problem yang dilalui start up serta telah dapat menyelesaikannya. Batas waktu tersebut akan juga dapat bagian kenyataan bahwa start up TokoAndalansatu itu tidak pernah bermasalah. Selama ini antara TokoAndalandan banyak pembeli yang dilayani pada kenyataannya bisa Saling menguntungkan kedua belah pihak, termasuk dari sisi pengorder maupun Shoba Collection.

0 komentar:

Posting Komentar