Sabtu, 05 Mei 2018

Melihat Lebih Jauh Kwikku dan Shoba Industri




Jual-Tas-Seminar.blogspot.co.id ~ Meskipun branding Facebook, Instagram dan Twitter sebagai jejaring medsos telah sangat mendunia. Namun, 2 anak kuliahan asal UIN ini tidak patah arang buat melawan mayoritas jejaring media social asing ini. Pada November 2013 mereka membangun Layanan local Kwikku. Hingga saat ini penggunanya sudah lebih 22 ribu anggota.

Musaad serta Ifa, lulusan UIN Malang jarang jauh dari Notebook. Mahasiwa asli Ambon yang selalu ngomong cukup cepat ini menerangkan asal usul pembangunan Kwikku. Sekitar 2009 Hamdi pastinya sudah memiliki domain www.kwikku.com. Hanya, saat itu yang Hamdi posting adalah terkait komik yang diambil dari Koran. Biar begitu, Hamdi mengemukakan banyak yang menyukai website-nya. "Yang feed back sering," kata mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 itu.

Maka, karena seringnya penikmat tersebutlah, Musaad tiba-tiba mau menjadikan website-nya sebagai layanan media social. Setelah membuat desain, blognya selesai berubah menjadi layanan medsos pada November 2013. "Memang sudah jadi, namun finishingnya saat November tersebut. Saya harus berhenti sebab jika komik yang di input pada dasarnya kan illegal karena tidak mengantongi izin," lanjut putra sulung dari 3 bersaudara itu.

Sejak itu Hamdi mengajak Ifa Alif, teman satu kelasnya, buat sebagai chief operating officer di website yang dia kembangkan. Tatkala itu mereka berjanji untuk membuat jejaring sosial yang unik dari social media sebelumnya yang sudah populer saat itu seperti Facebook dan Twitter. "Ya, mimpi besar kita memang mengalahkan Facebook dan Twitter. Jika kita terus memakai karya orang luar, kami mempopulerkan mereka," lanjutnya.

Sebab berkeinginan buat berbeda tersebutlah, Mussad berpikir layout serta fungsi Kwikku saat ini ridak sama dan lebih banyak daripada Facebook. Tidak sekedar bualan, Mussad memperlihatkan berbagai tampilan di Kwikku. Di antaranya terdapat sejumlah fasilitas yang tidak ada di Facebook. Diantaranya adalah mall online. "Seluruh user Kwikku bisa mencantumkan situs dagangannya dan langsung menyambung ke kami. Setahu kami, ini yang perdana di dunia," kata Musad.

Bahkan, terdapat tools pacaran atau yang founder katakana dating site. Bila pergi ke menu ini, kita langsung bertemu dari pengguna Kwikku yang terlihat jomblo. Bila anda laki, yang tertera adalah pemakai Kwikku yang cewek dan lagi jomblo. "Ini kita kategorikan waktu mereka mendaftar. Jadi, jika mau kencan, langsung saja klik ini," pungkasnya.

Dalam semacam sosial media mereka tentunya sudah familiar dari social media Facebook, Twitter serta yang baru naik daun yaitu social media berbagi foto Instagram. Social media tersebut telah sejak lama merajai tinggi Social media di RI. Serta jangan kita tutup mata bila Medsos berasal luar Indonesia dapat sukses meraih pikiran user Media Sosial di Indonesia.

Dengan data penduduk yang cukup fantastis yaitu sekitar 255 juta jiwa yang didominasi usia muda, bisa dibilang NKRI adalah target yang bagus buat dinikmati para developer serta pendiri medsos di Indonesia.

Biarpun telah berjibun social media yang terkenal medsos diNKRI. Anak Nusantara tidak mau kalah, mereka berhasil memasarkan social media dalam kategori sosial media dengan nama Kwikku. Kwikku dikembangkan anak alumni jurusan Teknik Informatika. Founder pengembang Kwikku adalah Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, Alumni Fakultas Saintek yang keturunan Ambon.
Dengan keahliannya dikategori developer Gema bersama Ifa (Co-founder) itu mengembangkan sosial media Kwikku. Kwikku sebagai social media yang berplatform popularitas, viralitas dapat diketahui melalui fitur yang terdapat pada profil usernya.

Kwikku didirikan saat 26 September 2013, dan bisa dibilang start-up media social yang terlihat muda. Saat dikembangnnya Kwikku sudah sukses memperoleh penganugrahan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award dan berbagai lainnya.

Keberhasilan Kwikku dipertama lahirnya telah berhasil memperoleh lebih dari 31 ribu user yang tersebar di setiap daerah di Nusantara, dari 150 hingga 400 penikmat perdana di Kwikku setiap minggunya. Merek Kwikku itu diambil dari istilah Jawa yaitu “Kuwi” dan “iku”, tujuan pemerekan itu agar dari gaya lokal Indonesia lebih terasa. Saat ini anggota yang dikerahkan oleh founder Kwikku (red: Hamdi) berjumlah 10 crew yaitu termasuk merancang, developer, serta layanan-layanan lain. Bascam utama Kwikku ini berada tidak jauh dari alun-alun Malang kota, JATIM.

tokoandalan
tokoandalan

Beda dari kwikku, ada juga startup yang cukup pesat pertumbuhannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan itu bergerak diplatform Online shop system membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dari membuat dua system tersebut Fachri pendiri dari TokoAndalan.com mengharapkan perkembangan bisnisnya akan terkenal secara pesat untuk beberapa tahun kedepan.

shoba
shoba

Untuk kamu yang belum familiar B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut mungkin defenisi sederhananya. Model usaha B2B yakni usaha yang dilakukan bagi perusahaan maupun dari yang saling memiliki kepentingan bisnis, atau dapat juga dikatakan semaam bisnis bagi sesama perusahaan. Biasanya usaha B2B dijalankan memakai EDI (Electronic Data Intercange) dan email yang berguna untuk pembelian barang dan tenaga, berita dan konsultasi maupun pengiriman dan pengajuan proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) yaitu cara transfer file yang terkonsep, dalam format standard yang diterima dari suatu cara pc ke suatu system pc beda dalam bentuk message.

shoba industri
shoba industri

Sedangkan model usaha B2C (Bisnis to konsumen) adalah model bisnis yang dijalankan oleh pemain usaha dan pemakai, semacam dari produsen tas selempang yang memasarkan serta mengajukan barangnya kepemakai umum secara internet. Dari pihak vendor tas kulit mencoba melakukan bisnis dengan menjual dan menawarkan produknya ke user tidak terdapatnya timbal balik dari konsumen untuk menjalankan bisnis kembali kepada pihak pabrik tas seminar. Maksudnya konveksi tas workshop sekedar memasarkan dan menawarkan produknya ataupun tenaganya pada pihak pemakai hanya sebagai user atau pengorder.

shoba collection
shoba collection

Memang Fachri sebagai Founder dari www.TokoAndalan.com sangat mengakui untuk dapat sebesar sekarang aja sangat harus perjuangan keras. Namun Bila dilalui secara sepenuh hati seberat apapun pekerjaan yang dijalankan akan terasa enteng. Pedoman yang diyakininya saat membangun usaha adalah bahwa apapun bisnis yang dijalankan harusnya bermitra. Sulit mungkin kita bisa mengembangkan bisnis terkenal bila anda saja yang mengerjakannya sendiri. Untuk itulah, dari awal Fachri mengembangkan https://TokoAndalan.com sudah menghire sekitar 5 orang untuk sebagai crew dari TokoAndalan. Selain itu terdapat juga tiemnya yang siap komitmen buat mengembangkan TokoAndalan sampai menjadi ecommerce-ecommerce besar di Nusantara.

konveksi tas
konveksi tas

Saat ini TokoAndalan masih bisa memasarkan produk-produk dari Shoba Collection yang mana Shoba Industri itu juga bagian dari usaha TokoAndalan. Adapun hal yang diproduksinya yaitu Tas Workshop, Tas Punggung, Tas selempang, Tas anak TK, Tas pakaian dan berbagai macam jenis dompet. Sampai saat ini telah banyak yang mempercayakan tenaga Konveksi Tas Shoba Collection untuk pembuatan Tas Laptop Punggung untuk perusahaan mereka. Fachri mempercayai seterusnya, Pengrajin Tas Shoba tersebut akan semakin terkenal ditahun-tahun mendatang.


Bila saya tadi membahas seputar dua usaha rintisan bisnis yang dalam besar di RI. Sampai pembahasan kebawah ini, kita ingin membahas seputar buah hati serta permainan yang baik untuk kesayangan kalian. Waktu pertubumbuhannya, seorang kesayangan dapat merasakan perubahan dari fisik begitu juga psikis Saat waktu balita menuju Balig. Dari dua perlaihan ini, ada waktu peralihan, yang biasanya diketahui dengan sebutan remaja atau masa puber. Tapi, dalam pandangan Islam status hamba di dalam fiqh Cuma diakui dari dua peralihan, yaitu priode kanak-kanak dan saat balig. Terdapatnya ketidak samaan di antara dua peralihan tersebut dikarenakan perbedaan dari hal terbebani hokum mukallaf dan tidak berkewajiban hokum syariah. Sedangkan yang telah dewasa serta mempunyai akal yang bagus secara pasti memiliki segala konsekuensi dan berkewajiban utuh terhadap seluruh perbuatan yang dikerjakannya. Mereka mendapat pahala dari melakukan kegiatan wajib serta sunnah dan berdosa tatkala meninggalkan perbuatan wajib maupun mengerjakan pekerjaan terlarang. Sedangkan anak kecil atau manusia yang tidak sempurna pikirannya, tidaklah terbebani. Inilah defenisi balig yang sebenarnya dari syariah.

Mempersiapkan buah hati memasuki usia dewasa tidak hanya semata-mata mempersiapkan kesayangan secara individu untuk dapat menjalani hidup, namun juga dalam rangka menjalankan pekerjaan mulia terkait hamba Allah Swt. Artinya, memasuki umur dewasa kesayangan dilatih supaya siap menjadi orang yang terbaik untuk manusia pada tahun yang akan tiba untuk menegakkan keesaan Allah di muka bumi serta mengkampanyekan Islam untuk rahmatan lil ‘alamin untuk lurusnya Islam dan Khilafah.

Terkait yang wajib maupun sunnah sudah harus dijalankan, khususnya sembahyang dan Puasa. Rasul saw berkata (yang artinya): Perintahkanlah anak-anakmu shalat jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan sembayang juga bisa dikerjakan dengan cara mengajak shalat berjamaah semua anggota dirumah. Untuk buah hati laki-laki dibudayakan guna shalat di masjid. Menghapal kalam al-Quran serta tadarus dapat dilakukan bagi semua bagian dirumah sesudah melaksanakan shalat magrib yang dilanjutkan ceramah tawsiyah oleh ayah maupun ibu. Manfaatnya yakni agar ilmu yang telah dimiliki anak juga diamalkan untuk kesehariannya sehingga gemblengan nafsiyah agama anak tambah kuat.

Membentengi buah hati dari pengaruh suguhan, bacaan dan kegiatan yang bisa mengarah pada hal-hal yang tidak baik dan menunjukkan cara lain yang bersifat positif, contoh video sains, bacaan islami, acara keagamaan, dll. Dalam hal pertemenan bersama lawan jenis, bagus dibuat terpisah antara buah hati cowok serta wanita, sambil diterangkan dampak pertemanan yang bercampur-baur di bagian social umum, yang bisa mengarah bagi penglihatan yang didasari naluri suka dan ketidakproduktifan merenung, khususnya pada buah hati yang telah menuju umur 10 tahun.

Untuk saat umur menuju balig anak diedukasi tentang pengetahuan tanda-tanda dewasa (mens dan keluar mani) dan seperti apa hukum-hukum fikih agam menjelaskannya. Manfaatnnya adalah untuk membuat kesayangan secara tubuh serta pikiran sehingga ketika saat waktu dewasa menghampiri anak telah mengetahui macam-macam yang bagus dikerjakan serta siap melakukan konsekuensi dewasa (buat mengikuti dari hokum agama) saat kehidupannya.

Memberikan anak dengan pegangan hidup yang dapat menjadikannya berdikari dalam melaksanakan acara-acara sehari-hari seperti mandi sederhana, menyapu rumah, mencuci baju, mendesain rumah, memakai alat biasa, dll. Selain tersebut adalah melatih mereka untuk olahraga yang dapat menjadikan tubuh buah hati untuk mempunyai badan yang bagus dan kuat supaya mereka siap dan memliki kemampuan dasar dalam kancah perjuangan.

Buah hati yang telah berumur 10 tahun ke atas dapat diajak berinovasi buat melihat keadaan di daerah yang diikutkan dengan acara keislaman yang telah dimilikinya. Analisis ditujukan bagi solusi Islam bersama perbandingannya dari solusi-solusi yang diambil dari masyarakat maupun negara saat ini. Pemanfaatan teknologi komputer dan jaringan dipusatkan untuk hal yang gunanya berguna semaccam mencari informasi yang relevan dari perkembangan cara berpikirnya. Dari seringnya mengedukasi cara menganalisa kesayangan, pemikiran kesayangan sudah dapat meluas sampai bisa menyimpulkan permasalahan utama yang dilalui orang saat ini, yakni tidak adanya penjalanan syariah Islam di seluruh kehidupan.

Melatih kekuatan, leadher dan beban pada anak untuk segala aspek di dalam acaranya yang senantiasa disambungkan dengan cara analisa serta metode prilaku ideology agama. Tujuannya yaitu buat mengajari kesayangan secara berkelanjutan supaya menjadikan mereka menjadi pemimpin pada saat berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Setiap buah hati itu unik. Baik itu dalam semacam edukasi. Masing-masing buah hati memiliki jenis belajar yang tidak sama. Ada kesayangan yang dapat belajar dan menghafal lewat mendengarkan (audio). Buah hati yang beda, sangat kuat menghafal serta mampu memperhatikan terkait yang dilihatnya. Untuk itu, Ayah dan Bunda penting untuk memahami masing-masing tipe gaya belajar si kesayangan guna lebih mengoptimalkan daya ingat buah hati. Si Boneka Smart pintar dan lucu. Talking Doll tersebut sangat menggemaskan. Bisa jadi itu kata-kata yang pas ketika kalian memiliki semacam yang bentuknya lucu serta unik. Tidak salah juga bila yang menjadikan kita kesengsem itu yakni Talking Doll. Mulai tampilannya yang mungil dan juga imut. Hafiz Doll tersebut dapat kita miliki di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Tapi sesungguhnya itu hanya bagian dari luar dari Boneka Smart. Bila kalian perhatikan lebih jauh lagi, ada banyak manfaat yang bisa didapat dari Boneka Smart ini. Sebenarnya Hafiz Doll tersebut sekedar semacam audio dari banyak menu yang ada di dalamnya. Seperti dari cerita Nabi dan Rasul, murottal, cerita hewan, Asmaul Husna, Panutan Rasulullah hingga dengan music-music anak. Model tampilan itu nyatanya memberikan rasa riang bahagia dan menyenangkan terhadap buah hati guna memainkan isi di dalamnya. Tatkala anak-anak sering diperliahatkan suara-suara dari Boneka Smart itu, terutama mengaji ketika akan istirahat, pe3lan tapi pasti akan memasuki kepikiran guna menghafal Al Quran serta juga cerita-cerita yang bermoral.

Harapannya, tentu suatu hari kelak bisa membawa dampak positif terhadap sikap serta kepribadian dalam kepintaran si anak. Bukan hanya ini, Smart Hafiz mengaji tersebut juga bisa tersambung dari bluetooth di mobile lho. Menjadikan bermain anak-anak jadi sangat asyik deh. Banyak Anak-anak terlihat senang dengan game puzlenya, maklumlah ya anak-anak masih balita. Walaupun Smart Hafiz mengaji tersebut banyak banget fungsinya harus tetap didampingi oleh Ayah-Bunda. Tetapi jika Ayah-Bunda memberikan Hafiz dan Hafizah Talking Doll dengan harapan supaya anak-anak meminimalkanmobile atau gadget ya lebih baik tidak perlu dibluetooth ya. Karena tanpa dibluetooth juga Alqolam mengaji ini telah mengasih kegunaan yang besar kok. Uang jutaan ini tergantikan kok sama fungsinya.

0 komentar:

Posting Komentar